Minggu, 31 Januari 2016

Jessica Tersangka Peracun Mirna (Jelang Peradilan)

                                                                                                    (sumber, foto)


   Setelah lebih dari dua minggu masa penyidikan akhirnya jessica ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kopi maut yang menewaskan mirna, jessica diumumkan sebagai tersangka pada hari Sabtu (30/1/2016) malam oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya tepatnya pada pukul 23.00 WIB.

   Publik tampaknya tidak terkejut dengan ditetapkanya status tersangka pada jessica namun publik sampai saat ini  masih menyimpan tanda tanya atas motif jessica membubuhi racun ke kopi mirna.  Rasa benci, dendam, harta kadang membuat seseorang lupa daratan hingga melakukan hal-hal yang di luar kemanusiaan, namun pada kasus ini tersangka tidak menunjukkan adanya jejak kebencian dendam ataupun harta benda. oleh karena itu pihak penyidik Polda Metro Jaya juga masih mendalami motif jessica salah satunya dengan cara melayangkan hotline pada hari Rabu lalu (27/1/2016) demi mendapatkan info-info pribadi yang berhubungan dari mereka yang tahu tapi tidak berani muncul.

   Dengan masih kaburnya motif tersangka mengakibatkan timbulnya pro dan kontra dari para pakar kriminologi, salah satunya yang meragukan jessica sebagai tersangka adalah psikolog forensik Reza Indragiri ia pun berpendapat instrumen racun digunakan agar pelaku bisa mengambil jarak sejauh-jauhnya serta direalisasikan lewat kombinasi eksekutor dan master plan. Sedangkan pakar Hypnoterapi Dewi P Faeni berpendapat tidak tampaknya rasa sedih, empati pada persona jessica atas meninggalnya mirna sebagai teman dekatnya menimbulkan tanda tanya besar tentang kepribadianya hingga ia patut untuk dicurigai. Kedua pakar tersebut merupakan ahli di bidangnya masing-masing walau tidak terlibat langsung dalam penyidikan opini mereka akan tetap eksis selama masih adanya ketidak jelasan motif tersangka. Apakah J diperalat/scapegoat atau psikopat?? tidak ada yang tahu pasti. Masih jadi misteri....

   Saat ini jessica diancam dengan pasal pembunuhan berencana, penyidik telah mendatangkan banyak saksi ahli untuk memantapkan bukti-bukti bertujuan sebagai pilar fondasi fakta-fakta di TKP agar tidak menjadi rancu atau ambigu, dengan masih misteriusnya motif tersangka maka penyidik Irjen Pol Tito Karnavian pun mengungkapkan ini akan menjadi perang intelektual. Diprediksi akan murni dengan pembuktian ilmiah forensik terfokus melemahkan alibi tersangka hingga ke titik nadir. Sebaliknya tersangka lewat pengacaranya Yudi Wibowo akan menyerang balik dengan mempertanyakan komposisi dan substansi barang bukti yang diajukan penyidik.

Pada akhirnya disini masyarakat berharap penuh semoga kebenaran yang menjadi pemenangnya...

sumber referensi :
- detik.news.com
- jateng.tribunnews.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda